Hobby 2 Happy Money with Dapur Cokelat: The Story Behind @deMoz5 Radal


28-10-2010 18:29:45

Senang-senang menghasilkan uang, adalah iedealisme yang banyak didambakan para perempuan dalam membuka bisnis.  Itu pula salah satu alasan moz5 dan deMo5 dalam menggelar event bertajuk Hobby2Money wif Dapur Cokelat: The Story Behind yang kembali digelar pada Sabtu, 16 oktober lalu.  Menempati area deMoz5 Radio Dalam, H2M kali ini mengundang Ermey, owner Dapur Cokelat sebagai tamu untuk berbagi ilmu.

Sajian soes tower di sudut ruang, jadi daya pikat tetamu untuk mencicipi. Menu baru Dapur Cokelat yang jadi suguhan lezat buat semua yang datang, pas berpadu nikmatnya kopi dan coklat panas dari Coffee Addict, menemani tetamu dalam menyesap setiap bahasan yang dilontarkan Yulia Astuti,founder Moz5 yang siang itu didapuk menjadi moderator. 

Berawal dari kesukaan Ermey terhadap dunia kuliner, Ermey kecil yang terbiasa melihat sang bunda bergelut dengan tepung dan koloni penyusun kue lainnya, kemudian memutuskan menempuh pendidikan di sebuah lembaga khusus hospitality dengan kekhususan pastry. Sempat mengundang kontroversi, mengingat pada masa itu masih sedikit yang berpandangan terbuka dan menganggap dunia masak tak perlu dipelajari khusus, nyatanya Ermey mendapatkan banyak pengetahuan seputar bisnis kuliner dan pastry.  Cintanya pada dunia pastry membuat ibu muda yang cantik dan energik ini memutuskan membuka gerai Dapur Cokelat yang pada waktu itu masih sangat sederhana. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, perlahan Dapur Cokelat pun menganak pinak menjadi delapan gerai di Jakarta plus satu gerai di Surabaya.

Di sesi ini, Ermey juga tak sungkan berbagi pengetahuan mengelola bisnis dengan baik hingga rinci.  Salah satu juri lomba wira usaha wanita Femina ini, juga tak gentar terhadap persaingan usaha dunia boga, termasuk pembajakan karyawan yang marak terjadi.  Menurutnya, kekhasan dunia masak adalah prinsip: beda tangan beda rasa.  Inovasi produk, promosi, dan tentu saja kualitas terjaga ketat di Dapur Cokelat.  Ternyata, semua items di gerainya bebas pengawet lho! Jadi, gak ada keraguan dalam menyantap keseluruhan produk keluaran Dapur Cokelat.  Menyiasati kemungkinan produk yang tersisa, Dapur Cokelat umumnya hanya memproduksi sesuai kapasitas.  Meski di moment tertentu seperti hari raya, tak sedikit keluhan pelanggan yang kehabisan, pembatasan kuantitas produksi dilakukan demi menjaga kualitas yang berujung pada nama baik dan kelangsungan usaha tentunya.

Bukan H2M jika acara menjadi basi tanpa taburan hadiah, berbagai busana cantik dari Batik Lentik plus parfum dari Qimos diboyong peserta yang datang awal waktu.  Bagi penanya, disediakan HP case unik dari Pojok Etnik.  Bingkisan klappertaart lezat dari Goodiebake juga diberikan cuma-cuma bagi para pekicau yang mengabadikan momen seru ini lewat twitter.

Sabtu seru ini, tentunya masih akan terulang lagi.  Simak terus infonya supaya gak kelewat Hobby2Money berikutnya ya

Fresh News
Moz5 Salon di Rawamangun
tanggal :14-07-2014 00:06:50

Alhamdulilah saat ini outlet Moz5 salon di Rawamangun sedang dalam proses persiapan dan akan segera hadir kembali, lokasi outletnya berada di sebrang Tiptop dengan Alamat lengkap : Jl. Balai Pustaka…
read more >>

Moz5 Salon di Laiqa
tanggal :05-07-2014 00:47:03

Editorial LAiqa

Liputan Ulang Tahun Moz5 Salon ke-12 di Majalah Laiqa terbaru vol 09.


read more >>
Moz5 Salon Margonda Perpanjang Jam Operasional
tanggal :22-06-2014 01:04:30

Moz5 Salon Margonda

Kabar gembira untuk member Moz5 Salon di wilayah Depok, saat ini outlet Moz5 Salon Margonda buka mulai pukul 09.00-20,30.Untuk Jam Operasional ini…
read more >>

see all news